Minggu, 08 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Yuk, intip apa saja manfaat membayar pajak di kehidupan sehari-hari kita!

  1. Berdasarkan Undang-undang Republik Indonesia No. 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah pada Pasal 21, yakni Pajak Daerah yang selanjutnya disebut pajak adalah kontribusi wajib kepada Daerah yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan Daerah bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

2. Seperti yang kita ketahui, bahwa salah satu ciri-ciri dari negara maju ialah pada tingginya kesadaran masyarakatnya dalam membayar pajak. Jika di presentasekan kurang lebih mendekati 100%, apabila di Indonesia bisa mencapai paling sedikit diangka 50% tentunya Indonesia akan lebih maju dari sekarang. Dalam hal ini, pemerintah pun terus berupaya dalam meningkatkan kedasaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal perpajakan.

3. Taat membayar pajak menjadikan suatu negara maupun daerah menjadi lebih maju dan terdepan dalam pembangunan sarana umum dan pengembangan fasilitas umum serta infrastruktur seperti: jalan, jembatan, sekolah, rumah sakit/puskesmas, dan kantor polisi dibiayai dari pajak.

4. Taat membayar pajak menjadikan suatu negara maupun daerah menjadi lebih aman dengan pertahanan dan keamanan negara yang digunakan untuk pembiayaan rutin, seperti gaji prajurit dan pemeliharaan peralatan tempur, juga akan digunakan untuk menambah kekuatan peralatan tempur.

5. Taat membayar pajak dapat membantu para pelaku usaha agar pembangunan negara bisa terwujud. jumlah tarif pajak yang diberlakukan bagi pengusaha UMKM akan disesuaikan dengan kapasitas usahanya, maka dari itu Anda tak perlu khawatir jika merasa dibebankan dengan pemberlakuan pajak ini.

Maka dari itu, setelah melihat berbagai manfaat membayar pajak di atas, tentunya Anda telah mengetahui manfaat yang bisa dirasakan langsung bagi pembangunan Daerah kita. Sekarang, Anda hanya perlu mengakses pembayaran pajak ini melalui Aplikasi Pakinta. Bayar pajak jadi lebih mudah.