Selasa, 17 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Giat Meningkatkan PAD, Bapenda Adakan Focus Group Discussion (FGD)

Rabu, 24 Juli 2024- Kepala Bapenda Kota Makassar Firman Hamid Pagarra memimpin  Focus Group Discussion (FGD) mengenai Tata Kelola Peningkatan Pendapatan Asli Daerah Kota Makassar di Lantai 3 Kantor Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar yang dihadiri oleh Tim Ahli Pemerintah Kota Makassar, Kepala Bidang dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bapenda Kota Makassar, Kepala Bappeda Kota Makassar, Kepala Bidang PTSP, Ketua Ikatan PPAT Kota Makassar, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restaurant, dan Pimpinan Bank Sulselbar Kota Makassar turut hadir dan berpartisipasi aktif dalam diskusi.

Dalam FGD tersebut, berbagai strategi dan inovasi untuk meningkatkan pendapatan asli daerah dibahas secara mendalam. Kepala Badan Pendapatan daerah menegaskan Firman Hamid Pagarra menekankan pentingnya kolaborasi dan sinergi antar bidang dan UPT Bapenda dengan berbagai pihak dalam upaya mencapai target pendapatan yang telah ditargetkan. “Kolaborasi antara semua stakeholder yang ada di Kota Makassar khususnya untuk meningkatkan Investasi sangat diperlukan. Membuat Regulasi yang baik lalu mengoptimalkan tata kelola pelayanan Bapenda serta mengantisipasi kebocoran dengan melakukan pengawasan dengan baik.”

Diharapkan dari Focus Group Discussion yang diselenggarakan ini dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan aplikatif yang dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan PAD dan mendukung pembangunan daerah yang berkelanjutan.