Selasa, 17 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Rapat Koordinasi Persiapan HUT Republik Indonesia ke-79 di Kota Makassar

Senin, 12 Agustus 2024 – Pemerintah kota makassar menggelar rapat Peringatan HUT Republik Indonesia ke-79 di Ruang Sipakatau, Balaikota Makassar. Kegiatan ini di hadiri pimpinan OPD dan berbagai pihak dari pemerintahan kota yang bertanggung jawab atas kelancaran rangkaian acara peringatan HUT RI. Rapat ini bertujuan untuk mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-79, yang akan akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2024 mendatang.

Bapak Walikota Makassar, Danny Pomanto mengangkat tema “ Semangat Bahari” sebagai wujud dari tema tersebut, Walikota Makassar menyampaikan rencanya untuk menyiapkan dua kapal Phinisi di Perairan Anjungan Pantai Losari. Selain itu, sebagai simbol semangat nasionalisme alan dibentangkan 79 bendera dengan panjang masing-masing 100 meter akan dibentangkan diatas perairan di Pantai Losari.

Sekretaris Bapenda mengungkapkan kesiapan Bapenda dalam menyukseskan HUT RI Ke 79 “Rapat koordinasi ini sangat penting karena membahas berbagai aspek teknis dan strategis untuk memastikan perayaan HUT RI di Kota Makassar berlangsung dengan sukses dan khidmat”

Mulai dari peraturan lalu lintas sampai berjalannya pengibaran bendera merah putih diharapkan berjalan sesuai rencana. Langkah-langkah yang diambil diharapkan dapat memberikan kontribusi positif, tidak hanya dalam memperingati kemerdekaan Indonesia, tetapi juga dalam mempererat hubungan antar lembaga pemerintah di kota ini.