Jumat, 20 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Evaluasi Pendapatan Daerah Kota Makassar bersama tim Asian Development Bank

Rabu, 28 Agustus 2024. Sekretaris Badan Pendapatan Daerah didampingi kasubag perencanaan dan pelaporan, kasubag keuangan dan kasubid hiburan menerima tim Asian Development Bank di Ruang Rapat Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar. Pertemuan ini membahas terkait evaluasi pendapatan daerah Kota Makassar untuk tahun 2023 dan 2024.

Asian Development Bank (ADB) adalah sebuah lembaga keuangan internasional yang didirikan untuk mendukung pembangunan sosial dan ekonomi di kawasan Asia dan Pasifik. Fokus utama ADB adalah pengurangan kemiskinan, pembangunan berkelanjutan, dan peningkatan integrasi regional.

Pertemuan ini membahas tentang bagaimana regulasi pengelolaan pajak yang ada di Kota Makassar. Mulai dari cara pemungutan dan pelaporan pajak, bagaiamana koordinasi antara Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat dan evaluasi pendapatan daerah Kota Makassar untuk tahun 2023 dan 2024.

Kolaborasi ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang signifikan untuk kemajuan ekonomi Kota Makassar di tahun-tahun mendatang.