Jumat, 20 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Memperkuat sinergi dan kerjasama, Bapenda adakan Capacity Building dengan tema “Smells Like Teen Spirit”

Sabtu, 24 Agustus 2024, Badan Pendapatan daerah Kota Makassar menggelar Capacity Building yang diikuti seluruh pejabat dan pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) di Tokka Tena Rata, Bonto Marannu, Moncong Loe, Maros. Acara ini mengusung tema yang unik dan penuh semangat, “Smells Like Teen Spirit”, yang mencerminkan energi dan antusiasme para peserta dalam meningkatkan kapasitas dan kompetensi mereka.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antarpegawai Bapenda dalam menjalankan tugas-tugas pengelolaan pajak daerah. Dengan mengadakan capacity building dapat meningkatkan kemampuan individu dan kelompok untuk mencapai tujuan dan mengatasi tantangan khususnya dalam menjalankan tugas sehari-hari.  

Melalui berbagai sesi pelatihan,kegiatan kelompok dan games peserta diharapkan dapat menggali potensi diri, memperkuat keterampilan manajerial, serta memperdalam pemahaman terkait strategi pengelolaan pajak yang lebih efektif dan efisien.

Kegiatan berlangsung dari pagi sampai malam. Di pagi hari para peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan bermain di 5 zona yang berbeda. Sore hari para peserta berkumpul di aula mengikuti arahan dari Bapak Walikota makassar, Danny Pamanto dan sesi kepemimpinan yang dibawakan langsung oleh coach fiko andriansyah dari PT. Kreatif Indonesia. Untuk lebih menghidupkan rasa kekerabatan antara staf dan jajaran pimpinan Bapenda diadakan Gala Dinner sekalian menutup acara tersebut.

Selain meningkatkan keterampilan teknis, acara ini juga menjadi wadah bagi para peserta untuk menjalin hubungan yang lebih erat satu sama lain.Dengan suasana yang santai namun produktif, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif pada kinerja Bapenda secara keseluruhan dalam melayani masyarakat.