Jumat, 25 Oktober 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

HADIRI UNDANGAN PEMERINTAH PROVINSI SULAWESI SELATAN TERKAIT EVALUASI RANPERDA DAN RANPERKADA TENTANG PERTANGGUNGJAWABAN PELAKSANAAN APBD TA. 2023

Makassar, 09 Juli 2024 – Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar didampingi Kepala Sub Bagian Keuangan Bapenda Makassar menghadiri undangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Keduanya berpartisipasi dalam Rapat Evaluasi Ranperda dan Ranperkada tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023, yang diadakan di Ruangan Rapat BKAD Provinsi Sulawesi Selatan.

Rapat ini merupakan agenda penting yang bertujuan untuk mengevaluasi dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2023. Dalam rapat tersebut, berbagai isu terkait anggaran, pelaksanaan program, dan pencapaian target pendapatan daerah dibahas secara mendetail.

Selain itu, kehadiran Sekretaris Bapenda dan Kepala Sub Bagian Keuangan Bapenda Makassar juga diharapkan dapat memperkuat koordinasi antara Pemerintah Kota Makassar dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Evaluasi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) dan Rancangan Peraturan Kepala Daerah (Ranperkada) mengenai Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023 sangat penting untuk memastikan transparansi, akuntabilitas, dan efektivitas pengelolaan keuangan daerah.Dengan evaluasi yang komprehensif, diharapkan ke depannya pengelolaan anggaran dapat berjalan lebih baik, efektif, dan tepat sasaran, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar.