Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Bapenda Kembali Menggelar Pertemuan dengan ADB

Selasa (19/12/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar kembali melaksanakan Pertemuan dengan Asian Development Bank (ADB) terkait Creating Investable City yang bertempat di Ruang Kepala Bapenda Makassar lt.3 pada Senin (18/12).

Dipimpin langsung oleh Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi, didampingi Kepala UPT PBB, Indirwan Dermayasair, Kepala Sub Bidang Hiburan Dan Pajak Penerangan Jalan, Andi Mangga Barani, Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPT PBB, Rachmat, Kepala UPT BPHTB, A. Firmansya Syamsuddin A. Idjo, Kepala Sub Bidang Hotel Dan Air Tanah, Reza Dian Riandy Nurdin serta Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian, Aida Marindah Suandini. Sementara dari ADB dihadiri oleh Direktur Consulting-Urban Infrastructure & Public Finance, Mehali Patel.

Kegiatan lanjutan ini dilakukan sebagai upaya dukungan konsultasi langsung guna membantu kota-kota di Asia dan Pasifik mencapai tujuan ketahanan iklim sekaligus meningkatkan infrastruktur dan layanan perkotaan, serta untuk melihat bagaimana Bapenda Kota Makassar menyiapkan sistem perpajakan daerah agar pendapatan daerah Kota Makassar menjadi optimal, khususnya PBB-P2. 

Diharapkan bentuk kerjasama Pemkot Makassar dan ADB ini dapat membantu kota-kota untuk mengasah pembuatan kebijakan perkotaan dengan memanfaatkan keahlian ADB dalam bidang iklim, perkotaan, dan tata kelola serta dengan memobilisasi kemitraan untuk transfer pengetahuan dan peningkatan kapasitas.