Saturday, February 24, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Bapenda Makassar Raih Peringkat Pertama SKPD Terbaik

Bapenda Kota Makassar berhasil menduduki urutan pertama SKPD berkinerja terbaik berdasarkan penilaian Walikota dalam acara Refleksi Akhir Tahun 2022. Dinas Pariwisata menempati urutan kedua, dan disusul oleh Inspektorat, BPKAD, BAPPEDA dan DPK.

Walikota Makassar, Danny Pomanto mengungkapkan dalam sambutannya, “Bapenda bersama yang lain berhasil mencapai puncak pendapatan. Sebelum wabah Covid-19 telah mencapai Rp 1,3 Triliun PAD, sekarang mencapai Rp 1,33 Triliun yang telah melampaui target padahal sekarang ini waktunya tidak mudah”.

Danny juga turut mengapresiasi inovasi yang diciptakan Bapenda karena telah menghadirkan aplikasi Pakinta atau Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi, yang menurutnya aplikasi ini cukup berperan dalam peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Perhelatan yang dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD Pemerintah Kota Makassar serta Forkopimda pada Rabu malam (28/12/2022) diselenggarakan di Hotel Four Point Makassar.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman Pagarra yang hadir dalam kesempatan itu menyampaikan rasa syukur. “Tentunya capaian luar biasa bagi Bapenda Makassar ini tidak lepas dari dukungan dari berbagai pihak dan menjadikan hal ini sebagai acuan untuk lebih bersemangat lagi memberikan yang terbaik untuk menyempurnakan pembangunan Kota Makassar kedepannya melalui pendapatan daerah”, ujarnya. (NN)