Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Bapenda Tingkatkan PAD Makassar Melalui Capacity Building

Minggu (07/05/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar melaksanakan Pelatihan Capacity Building bersama seluruh staf di Villa Masagena, Malino.

Agenda kegiatan ini telah digelar selama 3 hari terhitung dari hari Jumat tanggal 5 sampai dengan hari Minggu 7 Mei 2023.

Di hari pertama, pejabat dan staf yang berjumlah kurang lebih 300 orang in mendengar arahan terkait Membangun Budaya Kerja Unggul Aparatur yang dibawakan ole Kepala Bidang Pendaftaran dan Pendataan, Hj. Artati.

Tujuan kegiatan Capacity Building in untuk meningkatkan kompetensi pengelolaan SDM yang diasah melalui berbagai cara pengembangan dir terutama peningkatan pajak dan retribusi daerah sebagai jung tombak dalam penerimaan pajak dan retribusi di Bapenda Kota Makassar.

Hari kedua pembelajaran terdiri dari pembentukan mental spiritual yang berasal dari kegiatan keagaman, pembelajaran terkait komunikasi, maupun penambahan wawasan yang lain.

Capacity building di ruang terbuka saat in diharapkan menambah kesehatan mental pegawai yang akan mempengaruhi pembentukan sikap pegawai. Selain itu, kegiatan di ruang terbuka akan membuat individu lebih bisa berekspresi dengan senang. Sehingga tumbuhlah rasa kebersamaan diantara pegawai. Tujuan dari kegiatan ini agar membentuk kebersamaan (team work) dengan bermain games problem solving (pemecahan masalah), sehingga rasa kebersamaan dapat tertanam di masing – masing individu sehingga ada rasa tanggung jawab, kepedulian, rasa setia kawan, saling membantu serta dapat meningkatkan kinerja bagi pemerintah kota, khususnya Bapenda Kota Makassar.

Kegiatan di hari ketiga ditutup oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar, Firman H. Pagarra, dan Sekretaris Badan, Muh. Fuad Arfandi sekaligus penyerahan hadiah untuk peserta lomba.

Dalam penutupan kegiatan Capacity Building Bapenda Makassar ini, Kaban Firman Pagarra mengharapkan seluruh pejabat/pegawai baik AS maupun non-ASN dapat tersegarkan kembali, bekerja secara kolaborasi melalui kerja kerja cerdas dan ikhlas dalam mewujudkan realisasi PAD (Pendapatan Asli Daerah) Kota Makassar menuju 2 Triliun. (NN)