Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Evaluasi Tenaga Pendukung Non-ASN di Bapenda Makassar, Upaya Meningkatkan Kinerja Aparatur

Rabu (06/09/2023) – Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar melaksanakan evaluasi tenaga pendukung non-ASN di Kantor Bapenda Makassar, yang bertempat di Ruang Pola lantai 3 pada Selasa (05/09), Jalan Urip Sumoharjo. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala BKPSDMD Makassar, Akhmad Namsum, dan Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi, bersama dengan staf-staf terkait.

Evaluasi ini berlangsung mulai dari Selasa hingga Jumat (5-8) September 2023 dan dipantau secara langsung oleh Tim BKPSDMD. 

Bapenda Makassar membagi peserta evaluasi ke dalam tiga sesi yang berbeda, dengan jumlah total 187 peserta pendukung non-ASN.

Kepala BKPSDMD Makassar, Akhmad Namsum, menjelaskan bahwa proses evaluasi ini dimulai dari tahap seleksi yang telah dilakukan oleh OPD dan Kecamatan dengan melibatkan sekitar dua belas ribu peserta. 

Mereka dinilai berdasarkan kompetensi kepribadian dan tes kompetensi lainnya. Evaluasi juga mencakup faktor pendukung seperti etika, moral, perilaku, sikap, dan loyalitas.

Tujuannya adalah untuk menciptakan tenaga pendukung yang mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Makassar sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka.

Proses evaluasi ini mencakup seleksi berbasis Computer Assisted Test (CAT) serta wawancara, yang dirancang untuk menguji kinerja tenaga pendukung non-ASN dalam mengukur kapabilitas mereka terkait dengan pekerjaan pendukung ASN.

Dengan pelaksanaan evaluasi ini, diharapkan Bapenda Makassar dapat memperkuat tim dengan tenaga yang berkualitas dan dapat memenuhi tugasnya sebagai pelayan masyarakat dengan lebih baik. 

Evaluasi ini juga merupakan langkah penting dalam meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam organisasi pemerintahan Kota Makassar.