Saturday, February 24, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Gelar Rapat Pendapatan, Bapenda Makassar Gencarkan PAD 2 Triliun

Kamis (23/02/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar mengadakan Rapat Pendapatan Pemerintah Kota Makassar terkait menuju Pendapatan Asli Daerah 2 Triliun. Kegiatan yang bertempat di Hotel Grand Mercure Bali Seminyak merupakan kali pertama diselenggarakannya rapat koordinasi khusus pendapatan.

Walikota Makassar memberi sambutan pidato

Acara yang dibuka dengan tari-tarian Makassar dan disambut langsung oleh Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto, dan dihadiri oleh Kepala Badan Pendapatan Makassar, Firman Hamid Pagarra beserta kepala SKPD pendapatan dan pejabat struktural terkait.

Tarian Pakarena Makassar

Ramdhan mengungkapkan pentingnya persoalan pendapatan perlunya pengintegrasian dalam rangka akselerasi PAD jumlahnya minimal 2 Triliun sesuai dengan Perda no. 5 Tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2021-2026.

Firman menambahkan rapat koordinasi ini merupakan pendapatan kali pertama digelar dikarenakan sebelumnya hanya rapat koordinasi belanja evaluasi anggaran saja yang diadakan, sehingga suatu daerah dapat mengetahui potensi pendapatan yang dimilikinya.

sesi tanya jawab

Sesi tanya jawab dalam forum juga diadakan demi terciptanya ide maupun gagasan yang diajukan oleh audiens dengan narasumber yang ahli dan terpercaya. Diharapkan dalam forum yang diselenggarakan ini, inovasi dan terobosan optimalisasi potensi yang ada dapat lebih maksimal. (NN)