Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Gelar Tax Award 2022, Danny Pomanto Apresiasi Bapenda Kota Makassar

Kamis (08/12/2022). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menyelenggarakan acara Malam Penghargaan Apresiasi terhadap Wajib Pajak Tat Pajak Daerah yang dikenal sebagai Tax Award 2022 di Upperhills Metro Tanjung Bunga. Dihadiri oleh Walikota Makassar, Ketua TP PKK Makassar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Forkopimda Provinsi & Kota Makassar dan beberapa Wajib Pajak, bersama seluruh OPD lingkup Pemkot Makassar.

Firman Pagarra selaku Kepala Bapenda Makassar dalam sambutannya mengungkapkan dalam pencapaian meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Bapenda berinovasi dengan membuat Aplikasi PAKINTA (Pajak Terintegrasi dan Terdigitalisasi) yang memudahkan masyarakat dalam membayar dan mengurus pajaknya. PAKINTA
sendiri dalam Bahasa Makassar berarti menghentak, dimana tujuannya yakni menghentak wajib pajak untuk taat dalam membayar pajak.

Realisasi PAD hingga Desember ini, Bapenda mencatat telah mencapai 1,2 Triliun dari target total Pajak dan Retribusi 1,7 Triliun.

Walikota Makassar Danny Pomanto turut mengapresiasi Bapenda Makassar karena telah mencapai PAD dan juga menyampaikan pajak yang telah terbayarkan menjadi bagian penting dalam pembangunan Kota Makassar. Danny juga mengungkapkan untuk tidak cepat berpuas hati, sehingga capaian PAD bisa sampai 2 Triliun.

Dalam acara in terdapat 9 kategori dan 26 wajib pajak yang mendapat Tax Award 2022, yakni Wajib Pajak Parkir Berprestasi, Wajib Pajak Restoran Berprestasi, Wajib Pajak Sarang Burung Walet Berprestasi, Wajib Pajak Reklame Berprestasi, Wajib Pajak Hotel Berprestasi, Wajib Pajak Hiburan Berprestasi, Wajib Pajak Penerangan Jalan Berprestasi, Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan Berprestasi, Notaris Berprestasi dalam peningkatan PAD. (NN)