Saturday, February 24, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Silaturahmi Pemerintah Kota Makassar bersama masyarakat di Lorong Wisata Kota Makassar

Selasa (04/04/2023). Badan Pendapatan Daerah kembali melaksanakan kegiatan Silaturahmi Pemerintah Kota Makassar bersama masyarakat pada beberapa Lorong Wisata di Kota Makassar.

Sebelumnya telah dilakukan di Lorong Wisata Mabello (Noisy Le Grand), Lorong Wisata Pai, Lorong Wisata Bahagia (Rouen), yang bertempat di Kelurahan Daya, Pai, dan Sudiang Kecamatan Biringkanaya (28/03/2023). Lalu yang terbaru, bertempat di Lorong Wisata Lerida, Lorong Wisata Barcelona, dan Lorong Wisata Orihuela di Kelurahan Bontoala, Kelurahan Baraya, dan Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala menjadi lokasi Bapenda Kota Makassar dalam melaksanakan silaturahmi sekaligus menyalurkan bantuan.

Dihadiri langsung oleh Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Muh. Fuad Arfandi didampingi Kasubag Sekretariat, Aida Marindah, Kasubag Perencanaan dan Pelaporan, Andi Nurfitri, dan Kasubag Keuangan, Rezki Amelia Gaffar, Kepala UPT Pelayanan, Andi Amri Pratama, dan Kepala UPT BPHTB, A. Firmansyah Syamsuddin A. Idjo, dimana sebelum,nya dihadiri oleh Kepala Bidang Pendaftaran dan Pendataan, Hj. Artati, Kepala Bidang Pajak Daerah, Andi Eldi Indra Malka, dan Kepala UPT PBB, Indirwan Dermayasair yang disambut langsung oleh Lurah dan RT/RW setempat.

Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan yang diisi dengan Tausiyah ini juga bertujuan meningkatkan keimanan dan rohani masyarakat di bulan yang suci ini dengan mengajak untuk berbuat baik sesuai ajaran agama Islam pada bulan Ramadhan 1444 H serta menggalakkan program “Jagai Anakta” yang dicanangkan oleh Walikota Makassar, Bapak Moh. Ramdhan Pomanto. Program unggulan Pemkot Makassar ini dibutuhkan peran orang tua untuk menjaga anak, memberikan perhatian yang terbaik kepada anak, memberikan pendidikan yang baik kepada anak agar terhindar dari hal-hal yang negatif dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan diakhiri dengan pembagian paket sembako untuk 50 Kepala Keluarga (KK) pada masing-masing Lorong Wisata guna membantu masyarakat yang kurang mampu dalam meringankan beban ekonomi untuk menunjang perekonomian masyarakat dengan saling berbagi pada bulan yang mulia ini.
(NN)