Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Tari Kolosal menjadi Pembukaan di Youth City Changer (YCC) Apeksi 2023

Senin (10/07/2023). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri Acara Pembukaan Apeksi yang mengambil tema “Kota Kita Maju, Indonesia Kita Kuat”. Dimeriahkan oleh 250 pelajar sekolah menengah pertama (SMP) se-Kota Makassar yang mempersembahkan Tari Kolosal dalam pembukaan Youth City Changer (YCC) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) 2023.

Acara ini bertempat di Colloseum, Tokka Tena Rata, Maros dan dihadiri oleh ratusan pemuda dari 98 kota di Indonesia yang merupakan peserta APEKSI, serta melibatkan delegasi pemuda dari negara lain. Para peserta delegasi YCC mencapai hingga 300 orang, termasuk melibatkan delegasi pemuda Singapura. Selain para pemuda, kegiatan ini juga dihadiri masyarakat yang berasal dari 15 kecamatan di Makassar. Para hadirin tersebut terdiri dari berbagai macam latar belakang, seperti organisasi dan himpunan pemuda sehingga pada pembukaan YCC dimeriahkan oleh ribuan orang.

Youth City Changers merupakan salah satu rangkaian Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Rakernas Apeksi) XVI 2023 di Kota Makassar dan dibuka langsung oleh Walikota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto. Pria yang akrab disapa Danny Pomanto ini mengatakan, warga Makassar yang menghadiri kegiatan tersebut memiliki kesadaran yang sama meski acara ini berafiliasi dengan pemuda. “Itu berarti, para orangtua yang hadir membersamai anak-anak mereka juga berharap pemuda Makassar menggapai masa depan gemilang’.

Sementara itu, Ketua Apeksi Bima Arya mengapresiasi terhadap penyelenggaraan YCC yang diinisiasi oleh Danny Pomanto. Dihadiri Bima Arya yang mengaku takjub kepada orang nomor satu di Kota Makassar itu karena telah membuat acara pembukaan yang megah untuk para pemuda dan Apeksi. “Pak Wali Kota Danny Pomanto ini keren, hebat!,” ucapnya sambil mengapresiasi.