Saturday, July 27, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Danny Pomanto: Saya Mau Lihat Firman Pagarra Jadikan Pemkot Makassar Birokrat Kuat

Rabu (10/1/2024). Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto resmi melantik Firman Hamid Pagarra di Ruang Sipakatau Kantor Balai Kota Makassar, Jl Ahmad Yani, Makassar, pada pagi ini.

Dihadiri oleh Jajaran Forkopimda diantaranya Ketua DPRD Makassar, Kapolrestabes Makassar, Kapolres Pelabuhan, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri Makassar, Komandan Kodim Makassar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Makassar serta Seluruh Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), hingga direksi Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Makassar juga menyaksikan pelantikan ini. 

Pelantikan pejabat baru ini diharapkan mampu mendorong percepatan program Pemkot Makassar di tahun 2024 yang penuh tantangan.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota menyebutkan, Firman pantas mengisi posisi strategis tersebut karena menganggap kinerja Firman selama memimpin Bapenda Makassar sangat baik dan terlihat dari capaiannya saat HUT ke-416 Kota Makassar tahun 2023 lalu.

“Kenapa saya memilih Pak Firman? Saya melihat Bapenda merupakan salah satu SKPD yang paling kompak. Gampang nilainya. Nilainya itu waktu acara HUT Kota Makassar. Gerakannya kompak, sederhana,” ucapnya.

“Padahal saya cuma lihat di tariannya saja, tapi itu tidak gampang, tidak gampang membuat gerakan yang sama. Saya adalah orang yang selalu dalam organisasi, jadi saya tahu kesulitannya,” lanjut Danny.

“Memang beliau relatif masih muda. Saya berharap dengan usia yang muda ini, bukan menjadi halangan bagi beliau untuk memimpin birokrat Kota Makassar dengan pengalaman selama ini mendampingi saya,” imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, M Ansar memasuki masa pensiun pada 31 Desember 2023 sehingga posisinya sebagai Sekda Makassar digantikan. Firman pun dilantik setelah menerima rekomendasi sebagai Pj Sekda Makassar dari Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin pada Kamis (4/1) lalu.

Pelantikan Firman Pagarra berlangsung sangat ramai dan meriah, tatkala pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar juga tak ingin ketinggalan. Mereka menjadi saksi pelantikan pimpinannya sebagai Pj. Sekda Makassar, dan yang paling spesial, Firman Pagarra juga didampingi istri tercinta, Fadliah Firman.