Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Dipimpin Wali Kota, Bapenda Bersama SKPD Terkait Hadiri Rakor Persiapan Penilaian Adipura 2024

Kamis (25/01/2024). Pemerintah Kota Makassar menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Penilaian Adipura 2024 di Kediaman Walikota Makassar Jl. Amirullah pada Rabu malam( 24/01).

Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto yang didampingi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah, Firman Hamid Pagarra, Para Asisten dan Staf Ahli Walikota. Kegiatan itu juga dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Makassar.

Wali Kota menghimbau segenap SKPD terkait untuk aktif berperan menjalankan program-program pemerintah terkait kebersihan kota.

Menurutnya, pengolahan kebersihan, tidak hanya dilakukan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) semata, namun juga harus dilakukan bersama-sama.

Ia juga menegaskan untuk terus menjaga kebersihan bukan hanya saat menjelang penilaian Adipura saja, akan tetapi harus konsisten dengan menetapkan beberapa hal penting, seperti penegakan hukum terkait kebersihan bagi masyarakat demi mewujudkan Kota Dunia.

“Setiap SKPD dianjurkan membuat program terkait menjaga kebersihan kantor, toilet selalu dijaga kebersihannya, tersedia tempat sampah terpilah di beberapa titik, serta senantiasa memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan,” ungkapnya.