Friday, May 17, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Jelang Penilaian Adipura, Pj Sekda Kota Makassar Pimpin Kerja Bakti di Sejumlah Lokasi

Dalam rangka mendukung persiapan Penilaian Program Adipura Kota Makassar Tahun 2024, Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menggerakkan seluruh pegawai untuk secara serentak melakukan kerja bakti di lingkungan kantor Bapenda Makassar dan di depan SDN Mongisidi pada Jumat dan Sabtu pagi (26-27/01).

Tujuan dari kerja bakti bersama ini selain untuk menjaga dan membersihkan lingkungan, juga sebagai persiapan dalam rangka penilaian Adipura Tahun 2024. Pelaksanaan kerja bakti ini terbagi di berbagai area yang telah ditentukan.

Kegiatan ini dilakukan menindaklanjuti arahan Wali Kota Makassar dan edaran Pj. Sekda Kota Makassar yang juga sebagai antisipasi penanganan banjir.
Pemkot Makassar terus melakukan pembenahan untuk bisa meraih kembali Piala Adipura dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Apalagi Kota Makassar pernah meraih Adipura tiga kali berturut-turut, dan terakhir pada 2017 lalu pernah menerima Penganugerahan Adipura ASEAN kategori Clean Land.

Karenanya, menjelang penilaian Adipura yang dilakukan Tim KLHK, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengerahkan seluruh Camat, Lurah dan OPD lingkup Pemkot Makassar, pada Rabu (24/01) malam. Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Makassar turut menyebut ada 19 titik yang menjadi lokus penilaian Tim KLHK.

Beberapa diantaranya seperti TPA Tamangapa, Bank Sampah Pusat, RSUD Daya, Puskesmas Makkasau, pasar tradisional, tempat wisata Akkarena, sekolah, hingga kantor pemerintahan.

Diharapkan dengan dukungan, kerja keras dan sinergi dengan seluruh lapisan masyarakat, Kota Makassar dapat meraih kembali Adipura pada tahun ini.