Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Bapenda Hadiri Pertemuan Musrenbang

Rabu (13/03/2024). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Makassar 2024, yang digelar oleh Bappeda Kota Makassar, di Hotel Claro pada Selasa pagi (6/3).

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menekankan tiga poin utama yang harus diperhatikan oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD. Pertama, pentingnya musrenbang dalam menentukan arah pembangunan suatu kota. Di mana, seluruh usulan-usulan dari masyarakat hingga usulan terkecil sekali pun memberikan dampak yang signifikan terhadap performa kota Makassar.

Poin kedua, Danny melanjutkan adanya respon positif dari pemerintah pusat terkait usulan-usulan dari masyarakat kota Makassar untuk segera dilakukan untuk pembenahan.

Poin terakhir yakni pemberian apresiasi dan penghargaan kepada pihak-pihak yang telah memberikan usulan untuk dicatat dengan baik dalam sejarah.

Sementara itu, Sekretaris Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar Fuad Arfandi memaparkan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memasang target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2025 sebanyak Rp2,6 triliun.

PAD Rp2,6 triliun tersebut terdiri dari pajak daerah sebesar Rp2.1 triliun lebih, retribusi Rp230 miliar lebih.

Realisasi pajak daerah Rp.1,3 triliun, pembayaran melalui kanal digital sebesar Rp. 993 miliar lebih.

Target tersebut dipatok sesuai dengan tren PAD didapatkan tahun-tahun sebelumnya dan diharapkan tetap adanya konsistensi terhadap dokumen perencanaan yang telah disusun.