Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Pemkot Makassar-Saudi Gelar Buka Puasa Bersama Pecahkan Rekor Muri

Rabu (13/03/2024). Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar menghadiri iftar atau buka puasa bersama dengan barisan sepanjang 2,1 kilometer di Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, sore ini.

Pemkot Makassar, beserta Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bekerja sama dengan Kerajaan Arab Saudi yang menargetkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai buka puasa terpanjang.

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menyebutkan buka puasa tersebut dihadiri oleh 10.000 undangan dimana kegiatan tersebut turut melibatkan Yayasan I-Salam sebagai panitia pelaksana.

Turut hadir Sekretaris Bapenda, Muh. Fuad Arfandi, beserta para pejabat struktural dan pegawai Bapenda Kota Makassar.

Pelaksanaan kegiatan yang dikerjasamakan dengan Kerajaan Arab Saudi ini baru pertama kali digelar di Makassar. Pasalnya Kerajaan Arab Saudi telah melakukan kegiatan ini sebanyak dua kali. Tahun pertama digelar di Jakarta, kedua di Kota Padang, dan kali ini di Kota Makassar.

Ini menandakan bukti eratnya hubungan Arab Saudi dengan Indonesia, sehingga harapan Wali Kota Makassar, kegiatan ini bisa membuka peluang kerja sama baru antara kedua belah pihak di berbagai sektor. Utamanya untuk maslahat dan pengembangan umat Islam di dunia