Monday, July 15, 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Bapenda Hadiri Agenda bersama Kemkominfo dan KPK RI, Ajak ASN Cegah Korupsi Lewat SPI



Makassar, 27 Juni 2024 – Sekretaris Badan dan Kepala Bidang Koordinasi, Pengawasan dan Perencanaan Bapenda Makassar menghadiri undangan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dalam Kegiatan Forum Literasi Politik, Hukum, dan Keamanan Digital (Firtual) dengan tema “Integritas Untuk Negeri : Bersama SPI Kita Lawan Korupsi”.

Kegiatan ini berlangsung di Four Points By Sheraton Makassar, Kamis (27/6/2024).


Analis Pemberantasan Korupsi KPK RI Timotius Hendrik Harahap menyampaikan, SPI merupakan alat ukur yang digunakan oleh KPK memetakan tingkat risiko korupsi di pemerintahan daerah.


Kegiatan ini diikuti oleh seluruh inspektorat dan SKPD se Indonesia, serta Wali Kota Makassar Danny Pomanto yang hadir sebagai narasumber.


Forum yang diinisiasi oleh Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika RI melalui Direktorat Informasi dan Komunikasi Politik, Hukum, dan Keamanan ini bertujuan untuk mengoptimalkan sosialisasi dan diseminasi informasi tentang Survei Penilaian Integritas (SPI) 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel dan kabupaten/kota se-Sulsel.

Dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan seluruh perangkat daerah dan ASN memahami dan menerapkan SPI guna mencegah korupsi. 

Timotius Hendrik mengakui, SPI Pemkot Makassar mengalami progres positif. 

Sebesar 6,8 persen berupa basis poin menjadi 73,15 persen dalam Survei Penilaian Integritas (SPI) KPK pada tahun 2023.