Selasa, 17 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Sukseskan Pilkada 2024 dan Netralisasi ASN, Bapenda hadiri sosialisasi Bawaslu

Senin, 12 Agustus 2024-  Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian Bapenda Makassar, Aida Marindah Suandini turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilihan yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Makassar.Acara yang bertempat di Hotel Horison Ultima Makassar ini mengangkat tema “Netralitas ASN/TNI/POLRI Pada Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024,” dengan tujuan mengedukasi para peserta mengenai pentingnya menjaga netralitas dalam proses pemilihan.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari ASN, TNI, dan Polri, yang memiliki peran penting dalam menjaga integritas dan profesionalisme selama proses pemilihan. Pemerintah Kota makassar yang diwakili oleh Penjabat  Sekretaris daerah, firman Hamid Pagarra menekankan pentingnya menjaga netralitas ASN dalam pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024.

Bawaslu menekankan bahwa netralitas menjadi kunci utama dalam memastikan pemilihan yang adil dan transparan, serta untuk mencegah potensi konflik kepentingan yang dapat merusak kepercayaan publik terhadap proses demokrasi.

Bapenda Makassar menyatakan komitmen penuh untuk mendukung upaya Bawaslu dalam menjaga netralitas seluruh elemen yang terlibat. Hal ini disampaikan langsung oleh Kasubag Umum dan Kepegawaian Bapenda Kota makassar “Kehadiran kami untuk mendukung kolaborasi antara instansi terkait untuk menciptakan lingkungan pemilihan yang kondusif dan bebas dari intervensi politik yang tidak sehat”