Selasa, 17 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Bapenda Hadiri Monitoring dan Evaluasi Implementasi ETPD Semester Pertama TA 2024

Rabu, 31 Juli 2024- Sekretaris Bapenda Makassar bersama Kepala UPT PPDI menghadiri Rapat Monitoring dan Evaluasi Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) Semester I TA 2024. Acara ini berlangsung di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Balaikota Makassar dan dihadiri oleh berbagai perwakilan instansi terkait untuk mendiskusikan pencapaian dan tantangan yang dihadapi selama semester pertama tahun ini.

Dalam rapat tersebut, dibahas perkembangan implementasi ETPD selama semester pertama tahun anggaran 2024. Berbagai kendala dan solusi turut diutarakan dan didiskusikan untuk memastikan kelancaran dan optimalisasi program ini.

Monitoring dan evaluasi implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) adalah proses penting untuk memastikan bahwa transisi ke sistem elektronik berjalan lancar, efektif, dan sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan. ETPD bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam transaksi keuangan pemerintah daerah.

Sekretaris Bapenda Kota Makassar, Muhammad Fuad Arfandi, S.STP,MM mengatakan “Penerapan transaksi elektronik diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, transparansi, dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan daerah khususnya di Badan Pendapatan Daerah Kota Makassar.