Kamis, 19 September 2024
spot_imgspot_img
spot_img

Related Posts

Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 di Kota Makassar

17 Agustus 2024, Perayaan peringatan Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kota Makassar berlangsung di Anjungan City of Makassar. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Makassar sekaligus Pj. Sekda Kota Makassar, Firman Hamid Pagarra serta Sekretaris Badan Pendapatan Daerah, Fuad arfandi  turut hadir dalam Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Acara ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tingkat Kota Makassar dengan tema “`Bersatu Untuk Semua”

Firman Pagarra, yang tampak gagah dalam balutan baju adat daerah, mengikuti seluruh rangkaian upacara dengan khidmat bersama sejumlah pejabat daerah dan warga yang turut serta memeriahkan perayaan ini. Kehadiran para pejabat dengan mengenakan pakaian adat daerah turut menambah kesan budaya dan kekayaan tradisi yang dimiliki Indonesia, menjadikan peringatan HUT RI kali ini semakin bermakna.

Upacara ini menjadi momen penting bagi warga Kota Makassar untuk mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemeardekaan, sekaligus memperkokoh rasa kebangsaan. Perayaan ini  menjadikan Kota Makassar sebagai salah satu kota yang selalu berinovasi dalam memperingati momen-momen bersejarah bagi bangsa.